KODE IKLAN DFP 1 Di Filipina Sampah Bekas Puntung Rokok Pun Bisa Dijual dan Menghasilkan Uang yang Lumayan | voyage-paidsites

a

Di Filipina Sampah Bekas Puntung Rokok Pun Bisa Dijual dan Menghasilkan Uang yang Lumayan

KODE IKLAN A 300 x 250
KODE IKLAN B 336 x 280
Yang namanya puntung rokok, ya pasti langsung dibuang. Tapi nggak begitu di Filipina. Puntung rokok justru sangat berharga dan bahkan bisa dijual lho! 
Subic Bay Metropolitan Authority (SBMA) alias Pusat Ekologi Metropolitan Otonomi Teluk Subic, punya ide inovatif terkait pemanfaatan puntung rokok. Mereka membelinya dari pengumpul, untuk kemudian diolah jadi produk bernilai tinggi.
Dilansir dalam Viral4real, para pakar di lembaga pemerintah Filipina tersebut memang masih mempelajari cara mendaur ulang puntung rokok. Tapi untuk menunjang penelitiannya, mereka membutuhkan setidaknya 60 kg puntung rokok selama proyek berlangsung.
Jika sampai proyek ini berhasil, nantinya para ahli akan membeli puntung rokok tersebut secara rutin untuk meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar Teluk Subic, sekaligus mengurangi limbah puntung rokok yang memang sulit untuk diurai alam secara alami.
Dalam keterangannya, tim peneliti mengatakan jika tanah membutuhkan waktu hingga 12 tahun untuk mengurai puntung rokok karena kandungan bahan kimia berbahaya di dalamnya.
Proyek yang disebut “Heaviest Butt” tersebut ini sebenarnya sudah dimulai sejak 5 Maret kemarin dan akan berakhir pada 5 Mei. Buat kamu yang minat, puntung rokok bisa dikumpulkan dan langsung di jual ke SMBA dengan harga yang sudah ditentukan.
Gimana Gaes, minat ikutan proyek ini? Atau justru kamu punya ide yang lebih tokcer?

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2